geovisite and PR my Blog

Jumat, 27 Februari 2009

Buka Mata dan Buka Hati

Menghadapi tahun ini memang terasa sulit terutama karena krisis ekonomi dunia yang memaksa negara negara kaya yang berpotensi importer mulai melakukan pembatasan terhadap impor barang dari luar, sehingga negara negara dari timur yang merupakan potensi eksportir mulai melirik negara kita sebagai alternatip memasarkan barang barangnya yang tidak dapat tertampung di negara barat dengan harga yang lebih murah untuk menjaga industrinya tetap exist dari krisis saat ini, alangkah sedihnya kita terhadap sobat yang sangat suka barang luar minded, yang akan mengakibatkan barang produk sendiri menjadi sulit untuk berkembang dan pada gilirannya akan mengalami gulung tikar karena tidak tahan dengan serbuan barang impor yang bertibu-tubi,dan tentunya akan berakibat fatal terhadap perkembangan secara nasional.
Slogan “AKU CINTA PRODUK ANAK NEGERI “ memang merupakan himbauan dan tidak ada sangsi namun setidaknya dapat menggugah rasa kebangsaan, rasa kebanggaan dan rasa kepedulian terhadap nasib anak bangsa yang sedang berjuang dalam mengangkat harkat dan martabat untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan jalan yang terseok-seok, tersendat dan bahkan terjatuh dan bangun lagi karena keterbatasan disana sini yang sudah sepatutnya kita dukung kita beri semangat untuk terus exist guna mengurangi tekanan dan menahan beratnya krisis global yang sedang berlangsung saat ini. memang yang dari luar selalu menarik dengan kualitas dan harga yang mempesona, namun tahukah kita ada udang sebalik peyek nya....kok bisa murah dari barang kita yang sama?
Untuk itu, buka mata, buka hati aku cinta negeri ini, aku sayang saudaraku yang sedang berjuang bukan saja untuk diri sendiri tapi lebih luas untuk negeri ini, mari kita bulatkan hati jadilah tuan rumah dinegeri sendiri., bantulah Saudaraku..!

12 comments:

Risti mengatakan...

kasihan memang pengusaha lokal yang minim modalnya tak kuat melawan arus globalisasi yang menggerus perekonomian negeri kita.

semoga ada pemimpin yang berani tampil membela pengusaha lokal yang memang CINTA PRODUK DALAM NEGERI

Rayza mengatakan...

Hmmm kayanya modal prinsip Cintai Produk dalam Negeri masih belom bisa dimaksimalkan, karena kita liat sendiri kualitas produk² dalam negeri kita masi terlihat kurang dibanding produk negara tetangga dengan harga yang lebih murah.

sepur mengatakan...

konsumerisme bangsa kita terhadap barang made in luar kayaknya masih tinggi, semangat untuk memakai produk dalam negeri harus tetap dikobarkan.

mamas86 mengatakan...

Bukalah hati... Jangan kau kotori...
Yang penting jangan terlalu buka-bukaan...

budiawanhutasoit mengatakan...

barang2 import itu spt batik, baju, sepatu, elektronik yang datang dari China (khususnya), masuk melalui jalur ilegal. tidak bayar Bea Masuk. makanya harganya bisa lebih murah.
padahal soal kualitas, produk Indonesia jauh lebih bagus.

mudah2an instansi terkait bisa bekerja lebih maksimal, sehingga produk indonesia lebih bisa bersaing.

genial mengatakan...

boleh tau kerjaan nya akang???

Trade and economic issues mengatakan...

Make this day with smile :) http://addvaluemarket.blogspot.com/ http://baganbatublog.blogspot.com/

MooChenk mengatakan...

xixixiiii...akhirnya ada jg postingan dlm bahasa yg q mengerti...

informaxona mengatakan...

i am afraid i cant understand everything written here. but ill be glad to hear from u...leave me a comment pls..

informaxona mengatakan...

its really fun reading posts like this that i really do not know what does it say...=)

Poem mengatakan...

Bagus sekali tulisannya bang bisa menggugah semangat patriotisme di jaman yang sudah langka ini....he he good work keep up...

zatya baja item mengatakan...

aq cinta tanah air ku, indonesia,,,

Visit Indonesia

FEEDJIT Live Traffic Map

AUTO BACK LINK

Auto Backlink

award dari Seri bahasa

award from Schizoshrink- Sweet Pinoy

award from Grace receiver/slusman

award from Grace receiver/slusman

picture from BacimTurky

award from nenoneno

award from nenoneno

waktu Jambi